Sabtu, 27 Januari 2018

Cara Memilih UPS Yang Awet Dan Bagus

Tips Memilih UPS yang bagus, Ada banyak merek dan kapasitas dari UPS untuk solar panel, namun ada sebagian pertimbangan yang dapat kita buat sebelum mempertimbangkan untuk membeli nya, adalah :

  • Belilah kapasitas dari panel pantas kebutuhan / pantas perhitungan

  • Untuk daerah yang cenderung tak jarang berawan, pilihlah macam poly chrystalline, padahal daerah yang cenderung tak jarang cerah, pilihlah macam mono chrystalline.

  • Pertimbangkan untuk lokasi daerah pemasangan solar panel-nya, bilamana sukar untuk dijangkau, bagus sebab terlalu tinggi ataupun sulit untuk angkat-angkat, pilihlah solar panel yang lebih kecil kapasitasnya, sebab lebih gampang untuk diangkat. Namun jadinya akan lebih banyak panel yang wajib terpasang serta biaya yang lebih mahal, untuk mendapatkan kapasitas watt peak yang sama. Harga 200 watt peak solar panel itu lebih murah untuk satu lembar ketimbang 100 watt peak solar panel dua lembar.

  • Pertimbangkan usulan dari rekan2 lain yang pernah mengaplikasikan merek solar panel tertentu, tentunya mereka pernah punya pengalaman buruk dalam mengaplikasikan merek tertentu

  • Pilihlah yang macam panel yang memiliki spesifikasi PID (potential induced degradation) free, yang tertulis pada labelnya.

  • Cari solar panel yang memiliki bypass diode yang kian banyak. Kian banyak bypass diode, karenanya akan kian efisien, sebab bilamana ada komponen dari solar panel terhalang sesuatu, karenanya komponen solar panel hal yang demikian (satu atau sebagian dari solar cell), akan di-bypass sehingga solar cell yang lain tetap dapat berfungsi, tidak terganggu sebab ada solar cell yang terhalang untuk mendapatkan cahaya matahari ataupun solar cell yang tiba2 kurang berfungsi. Rata-rata bypass diode yang ada sekitar 4 untuk 200Wp dan 2 untuk 100Wp.


Cara Memilih UPS Yang Awet Dan Bagus

Tidak ada komentar:

Posting Komentar