Kamis, 08 Februari 2018

Baterai VRLA Kayaba 12V 100Ah



Baterai VRLA Kayaba 12V 100Ah – Merupakan salah satu tipe baterai yang sesuai untuk sistem panel surya yang dirancang untuk menghasilkan energi (arus listrik) yang stabil dan dalam waktu yang lama. Baterai / Aki jenis ini memiliki ketahanan terhadap siklus, atau sering disebut cycle, pengisian (charge) dan pelepasan (discharge) yang berulang-ulang juga konstan.

Baterai VRLA Kayaba 12V 100Ah ini sangat cocok digunakan untuk PLTS (Pembangkit Listrik Tenaga Surya), SHS (Solar Home System), PJU Tenaga Surya, Pompa Air Tenaga Surya, dan Sistem Panel Surya / solar cell yang menggunakan Sistem Off Grid.

Baterai VRLA AGM Kayaba memiliki kapasitas mulai dari 12V 65Ah, 12V 80Ah, 12V 100Ah, 12V 120Ah, 12V 150Ah, 12V 200Ah.









































SpesifikasiKeterangan
Nominal Voltage12V
Rated Capacity (20HR)100Ah
Length330 mm
DimensionsWidth172 mm
Height217 mm
Total height220 mm
Approx. Mass31.0 kg

Battery VRLA atau Aki VRLA adalah salah satu komponen utama dari PLTS, dimana baterai memegang peranan yang penting untuk menyimpan energi listrik yang dihasilkan dari Modul Surya/Panel Surya/Solar cell. Pada saat siang hari, Modul Surya menghasilkan energi listrik dari matahari yang kemudian akan disimpan ke dalam baterai untuk dipergunakan mensuplai beban saat dibutuhkan (Misal malam hari).

Jenis ini sering juga disebut Sealed Lead Acid battery atau Sealed Maintenance Free battery. Secara fisik baterai jenis ini terlindung dan tertutup rapat. Yang nampak dari luar hanya terminal (+) positif dan (-) negatif.

Didesain agar cairan elektrolit tidak berkurang karena bocor atau penguapan, baterai jenis ini memiliki katup ventilasi yang hanya terbuka pada tekanan yang ekstrem untuk pembuangan gas hasil reaksi kimianya. Dikarenakan tidak ada katup untuk isi ulang cairan elektrolitnya, baterai ini dikenal juga dengan baterai bebas perawatan (Maintenance Free Battery).

[INSERT_ELEMENTOR id="270"]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar